Hebitren Kalsel Bumi Lambung Mangkurat Terbentuk

Hebitren Kalsel Bumi Lambung Mangkurat Terbentuk

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor yang diwakili Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov Kalsel, Syaiful Azhari sangat mengapresiasi atas terbentuknya Himpunan Ekonomi dan Bisnis Pesantren (Hebitren) di Bumi Lambung Mangkurat.

“Saya sangat mengapresiasi dan selamat atas dibentuknya hebitren wilayah kalsel, saya juga berharap dengan ini kemandirian pondok pesantren benar-benar dirasakan santri dan masyarakat di sekitarnya,” ujarnya saat menghadiri Pengukuhan Hebitren Kalsel di Meeting Room Mercure Hotel Banjarmasin.

Dirinya mengatakan bahwa pesantren tidak hanya hadir sebagai lembaga pendidikan islam tetapi harus juga ikut andil dalam ilmu pengetahuan sehingga pesantren bisa ikut dalam perubahan zaman.

Kehadiran Hebitren menurutnya merupakan angin segar yang nantinya dapat menggerakan roda perekonomian dan bisnis pesantren untuk dapat bersaing dengan prodak luar.

“Tentu saja ini angin segar untuk kita semua, bahwa kedepan roda ekomomi dan bisnis pesantren, dapat bersaing dengan prodak-prodak di luar,” ujarnya.

Dia berharap, melalui Pengukuhan Hebitren Kalsel ini dapat memberikan dampak positif dan mampu menjaga eksistensi Pesantren yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan.

Published by hebitrenpusat

Himpunan ekonomi bisnis pesantren

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: